Sabtu, 28 September 2013

bore up yamaha mio 150cc

Tips n' Trik Bore Up Yamaha Mio 150 cc

Assalamualaikum wr. wb
Saya newbie yang mau ngasih trik n' tips buat mas bro ato mbak bro yang suka sama namanya "SPEED".

Nah, kali ini kita akan membahas tentang bore up Yamaha Mio 150cc ,buat harian bisa buat balapan juga bisa..
Langsung baca aja yaa mbak mas,,


 "Pertama dan yang utama yaitu mengganti piston standar dengan piston yang lebih berdiameter besar ,di ganti punyaknya GL (57 mm).Dengan perhitungan (1/4 x 3,14 x(57)² x 57,9): 1000, maka didapat kapasitas mesin Mio sekarang menjadi 147,67 cc (di buletin jadi 150 cc aja ya mas mbak ,hehe)
piston GL


Menjejalkan piston gede, bikin liner standar juga mesti dirumahkan. “Gantinya liner yang sesuai sama piston itu, misal pakai punya Suzuki Thunder 125,”

 Perbesar Piston + Naik Stroke
Langkah kedua ini, kombinasi nambah diameter piston dengan menjejalkan yang ukuran 54,5. Sedang buat tambah panjang langkah, ukuran total 6 mm (sesuai aturan maksimal naik stroke) dianggap yang paling pas. Pasalnya bila dimasukkan ke dalam rumus, hasil perkalian dan pembagiannya ketemu kapasitas mesin jadi 148,99 cc.Perbesar (porting) juga lubang intake manifold dan exhaust manifoldnya.

Nah untuk urusan bahan bakar ,pake karbu merkan KOSO atau PE ukuran 28 ke atas .Setel karburasi ,dengan setelan basah.
Kalo pengapian ,mending pake CDI REXTOR ,

karbu koso

CDI rextor
karbu PE28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar